6 Tips Mengatasi Genset yang mati mendadak ~ PT.OPG

Genset 8 kVA

Tips Mengatasi Genset Yang Mati Mendadak

Pada kesempatan kali ini OPG akan membagikan tips-tips apa aja yang perlu kita perhatikan saat genset kita mendadak mati. jadi begini, banyak kendala saat genset kita hidup. Apa aja sih yang perlu kita perhatikan?

Perhatikan kebersihan minyak yang di pakai (contohnya Solar)

Kenapa solar? Karena kita harus selalu Troll kebersihan dan volume solar pada genset yang kita gunakan. Jadi bisa aja genset tiba-tiba mati karena kehabisan solar.

Karena full separator atau separator solar atau Filter Solar sangat kotor

Yang kedua karena full separator atau separator solar atau Filter Solar sangat kotor tidak pernah kita rawat tidak pernah dibersihkan dan bisa jadi tidak terawat. Maka akan menimbulkan genset tiba-tiba mati jadi Perawatan pada filter sangat penting ya….

Perhatikan sistem kelistrikan

lalu yang ketiga setelah solar kita perhatikan sistem kelistrikan. Untuk Genset mekanik mungkin kita tidak memerlukan sistem kelistrikan pada bospom nya. Kalau Genset elektrikal atau yang menggunakan selenoid memerlukan sistem Kelistrikan, kita harus selalu kontrol kelistrikan pada genset apa sudah benar semua pada panel kontrol genset engineering. jadi kita harus cek sistem kelistrikan pada panel control engineering termasuk switch temperatur, temperatur air dan kabel selenoid karena selenoid sebagai eksekusi engine.

Peletakkan Posisi Genset

Lalu yang keempat dan bagaimana genset kita kita taruh pada tempat yang bagus untuk penyuplaian sistem sirkulasi udara dari pada saat kita silent, pada saat temperatur Tinggi karena terlalu panas genset dipakai sekian lama atau beberapa jam dengan power yang besar maka engine Akan mempengaruhi temperatur nya. Jadi pada saat penempatan ke lokasi genset Kita harusnya kita taruh pada sirkulasi yang bagus, intake udara yang bagus, supaya genset Akan tahan sampai lama untuk hidup.

Permasalahan Oli Genset

Yang kelimakita cek sistem Oil nya pada sistem oil ini, pompa kita akan terbaca lewat switch oil. saat Oil ini berkurang dari levelnya, maka pada switch kita akan membaca pada keadaan bar yang sangat rendah dan pada sistem selenoid akan eksekusi.

Penyesuaian Daya Genset

Dan yang ke-5 yang perlu kita perhatikan saat power kita harus bisa sesuaikan pemakaian Daya genset yang kita beli dengan pemakaian pada rumah kita atau untuk pemakaian beban. Kenapa karena saat genset kelebihan beban maka RPM akan jadi turun atau merendah dan mengakibatkan genset kita mati secara tiba-tiba.

Nah itu 6 tips dari OPG kenapa pada saat genset hidup tiba-tiba mendadak mati. Pesan dari OPG jangan lupa selalu cek air radiator apabila genset Anda menggunakan sistem pendingin radiator. itulah beberapa tips dari OPG semoga bisa bermanfaat untuk teknisi teknisi genset keseluruhan rekan-rekan OPG baik itu Customer dari OPG power genset atau yang lainnya. Semoga tipsnya berguna untuk kedepannya .

Terima kasih 🙂

 


Paling Banyak dicari:
rental genset pekanbaru, rental genset kampar, rental genset pelalawan, rental genset siak sri indrapura, rental genset duri, rental genset dumai, rental genset taluk kuantan, rental genset rokan hulu (rohul), rental genset rokan hilir (rohil), rental genset kepri, rental genset indragiri hulu (inhu), rental genset indragiri hilir (inhil), rental genset tambilahan, rental genset rengat, rental genset batam, rental genset murah, rental genset terjangkau.
Lainnya:
sewa genset pekanbaru, sewa genset kampar, sewa genset pelalawan, sewa genset siak sri indrapura, sewa genset duri, sewa genset duri, sewa genset taluk kuantan, sewa genset rokan hulu, sewa genset rokan hilir, sewa genset kepri, sewa genset indragiri hulu, sewa genset indragiri hilir, sewa genset tambilahan, sewa genset rengat, sewa genset batam, sewa genset murah, sewa genset terjangkau.

Sumber:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back
WhatsApp
Phone
Email